1234 Street Name, City Name, United States
(123) 456-7890 [email protected]

 Cara Membesarkan Tanaman Rumah dari Biji dengan Mudah

Tanaman rumah utama yang mudah untuk dinaikkan dengan menabur benih adalah Aloe (tanaman sukulen), spesies Asparagus, Begonia semper-florensundB. rex, cacti (banyak jenis), Clivia, Cyclamen, Eucalyptus, Fuchsia (varietas), Grevillea robusta, Opuntia, Passijiora, Phoenix (palm), Primula malacoides dan P. obconica, Ricinus, Rochea (tanaman sukulen), Saintpaulia (hibrida) dan Solatium capsicastrum.

Kompos yang paling cocok

Yang terbaik adalah mensterilkan kompos, dan harus ada sebelum dipanaskan dalam alat sterilisasi selama 10 menit pada suhu 18o ° F. Setelah sterilisasi parsial ini, kompos harus disebarkan di bangku untuk didinginkan sebelum digunakan.

Pengairan wajan dengan cara pencelupan sebagian

Metode sederhana untuk mensterilkan kompos adalah menyiramnya dengan steriliser Cheshunt Compound. Bahan kimia ini dapat diperoleh dari setiap toko benih. Ini terdiri dari bubuk yang, ketika dilarutkan dalam air, ditaburi di atas kompos sebelum atau sesudah benih ditabur.
Ini sangat aman untuk digunakan, dan tidak melukai bibit terkecil. Kotak dan pot biji dapat disterilisasi dengan metode ini dan dengan demikian membuat bebas hama. Kompos benih yang memuaskan dapat diperoleh dengan mensterilkan lempung saja, dan kemudian menambahkan gambut, pasir dan pupuk.

Menyiapkan kompos benih

Bahan-bahan tanah diurutkan melalui saringan yang memiliki | -mch mesh dan dicampur secara menyeluruh. Panci atau wajan diberi banyak crocks drainase yang ditutupi dengan sling kasar dari kompos, dan wadah kemudian diisi dengan kompos.

Ini dibuat cukup kokoh dengan menekannya dengan jari-jari; itu kemudian dibasahi dengan memegang wadah dalam ember air. Air tidak boleh sampai di atas tepi pot karena perlu bahwa kelembaban harus naik melalui kompos. Begitu permukaan tanah menjadi basah, pot diatur untuk mengeringkan selama beberapa jam sebelum penaburan benih selesai.

Kedalaman di mana benih ditutupi tergantung pada ukurannya. Biji yang sangat halus, seperti yang ada di Begonia, hanya memerlukan sedikit percikan pasir perak, di mana benih yang lebih besar harus ditutupi hingga kedalaman dimensi terbesarnya. Ketika biji telah ditaburkan, reseptor harus ditutup dengan panel kaca dan diarsir dengan lembaran kertas.

Setiap hari gelas harus dibalik untuk mencegah kelembaban kental dari menetes ke tanah, dan mengatur pembusukan. Segera setelah benih muncul, penutup kertas harus dihilangkan dan ventilasi wadah dimulai. Penutup kaca harus ada sebelum dimiringkan sedikit. Ini mudah dilakukan dengan menggunakan label tumbuhan, dan jumlah udara meningkat dengan cara ini sampai penutupnya dapat dihilangkan sama sekali.

Menusuk bibit

Segera setelah benih-benih itu telah mengembangkan daun pertama mereka yang sebenarnya, mereka ditusuk inci inci terpisah dalam pot kompos yang subur seperti John Innes Potting Mixture No. 1, dan segera disiram. Mereka diarsir dari sinar matahari terang sampai mereka terbentuk. Ini biasanya memakan waktu 7-14 hari, setelah itu mereka diberi lebih banyak cahaya dan udara. The & # 39; cuttings & # 39; diambil dengan cara biasa, dengan memisahkannya tepat di bawah simpul (di mana daun dimasukkan ke dalam batang). Mereka kemudian diperbaiki di mulut botol berleher kecil di mana mereka tetap ditangguhkan. Botol-botol diisi hingga seukuran satu inci bagian atas leher dengan air, lebih disukai air hujan.

Untuk mencegah buih hijau (ganggang) terbentuk di air, yang terbaik adalah menempatkan beberapa gumpalan arang kecil di dalamnya. Jika operasi ini dilakukan di musim semi, botol & # 39; stek & # 39; dapat diatur di ambang jendela, dan akarnya akan terbentuk dalam beberapa minggu. Pot harus segera dilakukan akar mulai terbentuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *