1234 Street Name, City Name, United States
(123) 456-7890 [email protected]

 Cara Terbukti Untuk Menang Dengan Mudah Negosiasi Lebih Lanjut – Tip Negosiasi Pekan Ini

Apakah Anda ingin memenangkan lebih banyak negosiasi tetapi Anda tidak yakin tentang cara melakukannya? Negosiasi bisa sulit jika Anda tidak yakin apa yang harus dilakukan dan kapan melakukannya. Jika Anda menggunakan cara-cara yang terbukti berikut untuk dengan mudah memenangkan lebih banyak negosiasi, Anda akan, pada kenyataannya, memenangkan lebih banyak negosiasi.

Memiliki Rencana Negosiasi:

Memiliki rencana negosiasi yang baik adalah seperti memiliki peta jalan yang mengarah ke tujuan Anda. Merundingkan tanpa rencana adalah rencana yang penuh dengan potensi bahaya. Saat kamu menyusun rencanamu …

Rencanakan bagaimana Anda akan memenangkan negosiasi: Beberapa orang akan berkata, tentu saja, saya berencana untuk menang, tetapi apa yang diperlukan? Ini harus melibatkan bagaimana Anda akan terlibat melalui negosiasi ketika berhadapan dengan penawaran / counteroffers, dan jalan memutar yang mungkin Anda harus ambil dalam proses.

Buat penanda jarak: Pembuat Mile adalah indikator yang menyoroti di mana Anda berada pada waktu tertentu selama negosiasi. Anda harus bertanya pada diri sendiri jika Anda menargetkan apa yang Anda pikir akan terjadi, apakah Anda harus melakukan penyesuaian, jika demikian, apa yang mereka dan apa yang difasilitasi perlu untuk menyesuaikan. Memahami di mana Anda berada dalam proses negosiasi akan memungkinkan Anda menilai tindakan korektif yang diperlukan untuk bergerak maju.

Jadilah Pengamat:

Ketika saya masih kecil, teman-teman saya dan saya memainkan permainan yang disebut, "apa yang hilang". Itu melibatkan mengamati barang-barang di lingkungan, meninggalkan lingkungan, dan kembali untuk mencatat apa yang hilang. Itu adalah permainan yang bagus yang mengasah kemampuan pengamatan saya. Ketika datang ke observasi selama negosiasi, perhatikan …

Bahasa tubuh: Apakah kata-kata dan tindakan negosiator lain disinkronkan ketika dia berbicara? Jika mereka tidak, perhatikan apa yang dia anggap benar. Khususnya, perhatikan jika gerakannya secara berirama selaras dengan kata-katanya. Ketika mereka tidak sinkron, itu menandakan bahwa dia dalam proses berpikir rusa, yang berarti dia memilih kata-katanya lebih hati-hati. Itu juga bisa menjadi wawasan tentang tingkat kebenaran yang ingin dia sampaikan. Ketika berbicara tentang kebenaran, itu datang secara alami.

Perhatikan gerakan kenyamanan : Gerakan kenyamanan ditampilkan dengan menggosokkan tangan, menggosok lengan, jari, paha, dll. Anda juga dapat mengonfirmasi gerakan tersebut dengan mengamati gerakan yang dibuatnya yang lebih dekat ke tubuhnya. Catat kapan gerakan dimulai, beserta apa yang mendorongnya terjadi. Anda akan mendapatkan wawasan tentang apa yang mungkin dia coba sembunyikan.

Yang hilang: Selama negosiasi, Anda bisa mendapatkan wawasan luar biasa tentang strategi negosiator lainnya dengan mengamati apa yang ingin dia hindari. Mengamati hal-hal tersebut patut diperhatikan karena memberikan wawasan terhadap ketakutannya, ketakutan yang mungkin Anda manfaatkan.

Negosiasi Postmortem:
Selalu rekap negosiasi setelah disimpulkan. Khususnya, cari jawaban untuk …

Apa yang berjalan dengan benar dan mengapa itu berjalan dengan benar?

Apa yang salah dan mengapa?

Apa yang kurang dari yang diharapkan?

Apa yang lebih baik dari yang diharapkan?

Apa yang bisa lebih baik?

Apa yang terjadi yang belum diantisipasi?

Bagaimana negosiasi bisa berubah secara berbeda, baik atau buruk?

Dengan menjelajahi pertanyaan semacam itu, Anda akan mengasah kemampuan negosiasi Anda dan lebih siap untuk negosiasi di masa mendatang. Jika Anda ingin memanfaatkan proses ini, arsipkan postmortem negosiasi Anda dengan kata kunci. Itu akan memungkinkan Anda untuk menemukan aspek-aspek tertentu lebih mudah di masa depan.

Ketika Anda meluangkan waktu untuk menggunakan pemikiran di atas dalam negosiasi Anda, Anda akan dengan mudah memenangkan lebih banyak negosiasi … dan semuanya akan baik-baik saja dengan dunia.

Ingat, Anda selalu bernegosiasi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *