1234 Street Name, City Name, United States
(123) 456-7890 [email protected]

Daftar Tempat Wisata di Vatikan yang Menarik

Tempat Wisata di Vatikan

Destinasi negara tempat wisata di Eropa yang satu ini bisa dikatakan cukup unik dan menarik. Hal tersebut dikarenakan banyak yang menjadikan negara ini sebagai salah satu bagian dari tempat wisata di italia dan tempat wisata di Roma. Memang  hal tersebut tak sepenuhnya salah dan sepenuhnya benar. Vatikan adalah salah satu destinasi wisata di Eropa Selatan yang berada di dalam negara Italia. Namun, vatikan adalah sebuah independen yang memang telah di akui oleh dunia. Vatikan sendiri merupakan sebuah destinasi yang sangat menarik untuk kita kunjungi. Setiap destinasi wisata tersebut pastinya akan sangat menarik dan bisa membuat liburan menjadi lebih menyenangkan.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa destinasi tempat wisata di Vatikan yang bisa kalian kunjungi. selain keindahan ada nilai sejarah yang berada di setiap destinasi wisata di Vatikan. Negara vatikan sendiri bisa dikatakan merupakan sebuah negara yang penuh dengan artefak sejarah dan kesenian. Banyak sekali lokasi yang kental dengan nilai seni dan juga sejarah panjang. Beberapa lokasi yang bisa kalian kunjungi, seperti.

  1. Sistine Chapel
Tempat Wisata di Vatikan
Tempat Wisata di Vatikan

Sebagai salah satu negara yang memiliki banyak sekali tempat wisata bersejarah di dunia, vatikan memang merupakan sebuah negara bersejarah yang bisa kita kunjungi untuk sekaligus belajar. Salah satu destinasi tempat wisata di Vatikan yang bisa kita kunjungi adalah Sistine Chapel. Bangunan yang satu ini merupakan salah satu bangunan yang masuk kedalam lingkup Istana Apostolik.

Istana tersebut merupakan kediaman resmi dari Paus yang berada di vatikan. Bangunan yang satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu bangunan yang sangat cantik dan indah. Sistine Chapel Sendiri dibangun pada tahun 1473 sampai dengan 1481. Bangunan yang satu ini merupakan salah satu bangunan terkenal.

Hal tersebut karena bangunan ini merupakan tempat pelaksanaan konklaf atau pemilihan Paus baru. Jika kita berkesempatanh mengunjungi bangunan yang satu ini, maka mata kita kan dimanjakan dengan keindahan interiornya. Beragam lukisan dari para pelukis terkenal dapat kita temukan. Mulai dari langit-langit bangunan hingga dindingnya merupakan sebuah kanvas lukis yang sangat indah. Lukisan yang ada di bangunan ini sendiri di lukis oleh para pelukis terkenal seperti  Michelangelo, Raphael, Sandro Botticeli, Pietro Perugino, dan Domenico Ghirlandaio. Setiap lukisan tersebut memiliki arti dan makna masing-masing. Bahkan lukisan ini masih terjaga dan terawat dengan baik, sebagai salah satu warisan seni budaya dunia yang tak bisa dihilangkan.

  1. Saint Peter’s Basilica
Tempat Wisata di Vatikan
Tempat Wisata di Vatikan

Dilansir situs https://828bet.online/ tempat wisata di Vatikan yang satu ini di klaim merupakan sebuah bangunan gereja terbesar yang pernah di bangun. Sebenarnya hal tersebut juga bukanlah sesuatu hal yang keliru, hal tersebut karena bangunan yang satu ini memang merupakan sebuah gereja yang memiliki luas kurang lebih 23.000 meter persegi dan dapat menampung kurang lebih 60.000 jemaah.

Bangunan yang satu ini merupakan salah satu destinasi wisata natal di luar negeri yang sangat wajib di kunjungi. Saat hari natal tiba, maka akan banyak sekali orang yang berdatangan menuju gereja yang satu ini. Mereka yang datang memiliki satu tujuan untuk dapat mengikuti misa natal yang selalu diselenggarakan di gereja ini.

Saint Peter’s Basilica sendiri dibangun pada tahun 1506. Jika kita melihat bangunan yang satu ini maka kita akan melihat banyak sekali patung-patung karya Michelangelo. Jika kalian datang berkunjung ke Vatikan bahwa kalian menyempatkan untuk datang berkunjung ke bangunan yang satu ini. Keindahan dan kemegahan yang disajikannya serta sejarah panjang yang ada di balik pembangunannya bisa kita pelajari dan pastinya akan menambah deretan pengalaman wisata.

  1. Saint Peter Square
Tempat Wisata di Vatikan
Tempat Wisata di Vatikan

Tempat yang satu ini merupakan sebuah lapangan atau bisa dibilang alun-alun yang sangat luas di Vatikan. Letak dari lapangan ini sendiri tepat berada di depan Saint Peter’s Basilica. Para wisatawan biasanya akan menggunakan alun-alun ini sebagai salah satu penanda atau sebagai acuan untuk memulai perjalanan wisata mereka.

Karena ada banyak sekali destinasi wisata yang letaknya tidak jauh dari lapangan ini. Pada awalnya lapangan ini sudah ada sejak pembangunan Saint Basillica. Namun , lapangan ini kemudian di design ulang oleh  Gian Lorenzo Bernini, dari 1656 hingga 1667. Pembangunan ulang ini sendiri bertujuan untuk dapat membuat lapangan ini menjadi lebih luas dan lebih banyak menampung jemaah.

Jika kalian datang berkunjung ke lapangan yang satu ini, maka kalian akan disuguhi pemandangan yang indah dan megah dari Saint Basillica. Selain itu kalian juga bisa melihat patung-patung yang berada di puncak dari setiap pilar yang mengelilingi lapangan ini. Pada hari tertentu biasanya lapangan ini akan ramai di kunjungi oleh masyarakat. hal tersebut karena mereka ingin melihat Paus yang melakukan kajian rutin.

  1. Museum Vatikan
Tempat Wisata di Vatikan
Tempat Wisata di Vatikan

Bagi mereka yang menyenangi dengan sejarah dan kesenian, maka lokasi yang satu ini merupakan salah satu tempat yang sangat sesuai. Museum vatikan sendiri merupakan salah satu museum tertua yang ada di dunia. Museum yang satu ini menyimpan banyak sekali artefak sejarah dari berbagai negara.

Artefak-artefak tersebut kebanyakan dikumpulkan dan di beli oleh mereka yang pernah menjadi seorang Paus. Berbagai artefak mulai dari Yunani, Romawi, hingga Mesir dapat kita temukan di bangunan Museum yang satu ini. semua artefak tersebut tersimpan dengan rapi dan terjaga. Umur daru museum yang satu ini sendiri diperkirakan lebih dari setengah abad. Pada tahun 2006 kemarin saja, museum yang satu telah merayakan ulang tahunnya yang ke 500 tahun.

Wisatawan yang datang berkunjung ke museum ini memang sangat banyak. Jika kalian ingin datang berkunjung ke tempat ini namun tidak ingin terjebak dalam antrian yang lama, maka saran yang paling baik adalah belilah tiket masuk sebelum kalian datang berkunjung. Kalian bisa membelinya lewat website resmi dari museum yang satu ini.

  1. Vatican Necropolis
Tempat Wisata di Vatikan
Tempat Wisata di Vatikan

Lokasi wisata yang satu ini bisa dikatakan cukup unik dan menarik. Hal tersebut karena lokasi dari tempat wisata yang satu ini tidak berada di atas permukaan, namun berada di bawah Saint Bassilica. Tempat yang satu ini bisa dikatakan semacam sebuah pemakaman kuno sejak jaman Romawi. Pembukaan dan ekskavasi pertama dari tempat ini terjadi pada tahun 1940-1949.

Sejak saat itu mulailah ditemukan berbagai ruangan dan beragam struktur yang ada di bawah Saint Basilica ini. untuk dapat melihat dan mengalami serta merasakan suasana dari tempat ini kita tidak bisa datang begitu saja.

Untuk dapat menikmati keindahan lokasi ini kita diharuskan untuk memesan dahulu tanggal dan bahasa yang di inginkan. Selain itu jumlah yang diperbolehkan untuk setiap tour adalah sekitar 10-15 orang. Pembatasan ini dikarenakan lokasi ini sendiri masih dalam proses konservasi untuk tetap menjaga kondisinya agar tetap baik. Salah satu tempat yang menjadi tujuan para wisatawan adalah makan dari Santo Petrus yang cukup terkenal bagi umat Kristiani.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *