1234 Street Name, City Name, United States
(123) 456-7890 [email protected]

Dolar Bisa Dengan Mudah Semakin Kuat

Sejak awal tahun 2017, dolar telah mengalami penurunan hampir konstan.

Bahkan, itu PowerShares DB U.S. Dollar Bullish ETF (NYSE: UUP) telah turun lebih dari 12% dari tertinggi 2017, meskipun memperoleh 2%.

UUP adalah dana yang diperdagangkan di bursa yang mengukur dolar terhadap enam mata uang lainnya. Ketika dolar menguat terhadap yang lain, harga UUP naik.

Umumnya, dolar dipandang sebagai tempat yang aman, di suatu tempat bagi investor untuk menaruh uang mereka di saat ketidakpastian pasar. Dan karena kita telah melihat pasar yang naik secara langsung selama periode 15 bulan, ada lebih sedikit permintaan untuk aset keselamatan seperti dolar.

Tapi itu hanya bisa bertahan sangat lama. Saat ini, ada ketakutan inflasi di pasar karena pekerjaan dan upah lebih tinggi.

Ketika ekonomi kuat, biasanya inflasi mengikuti. Itu karena ketika orang menghasilkan lebih banyak uang, mereka menghabiskan lebih banyak. Dan ketika lebih banyak uang dihabiskan, ada lebih banyak beredar, dan kelebihan pasokan membuat setiap dolar kurang berharga.

Namun, kekhawatiran inflasi kemungkinan berlebihan karena fakta bahwa kita belum melihat ekonomi yang kuat ini sejak sebelum krisis keuangan.

Ketika inflasi menjadi terlalu tinggi, ia mengirimkan biaya produksi dan bisnis melambat. Tapi saat ini, inflasi tetap stabil sekitar 2%.

Itu mungkin tampak tinggi, karena sekitar 0% untuk semua 2015 dan beberapa 2016, tetapi dalam gambaran besar, itu normal. Bahkan, itu terlihat sehat.

Sebagai referensi, inflasi telah naik lebih dari 4% pada tahun 2005 dan 2006, tepat ketika ekonomi menunjukkan tanda-tanda melambat.

Banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan keuntungan dari analisis ini.

Permintaan untuk Dolar

Dolar bisa dengan mudah menjadi lebih kuat dari sini juga.

Saat ini, sebagian besar perekonomian dunia memiliki suku bunga yang sangat rendah. Sebagian besar Eropa, misalnya, di bawah 1%, dan mereka tidak berencana menaikkan suku bunga secara agresif dalam waktu dekat.

Amerika Serikat, bagaimanapun, memiliki tingkat 1,5%. Ini tidak tinggi, tetapi kita dapat dengan mudah melihat bahwa lebih dari 2% tahun ini jika ekonomi tetap sehat.

Itu juga akan meningkatkan tingkat obligasi pemerintah, yang 2,86% saat ini. Ketika kurs semakin tinggi, investor internasional akan mulai membeli lebih banyak obligasi AS, yang meningkatkan permintaan untuk dolar dan mengirimkan nilainya.

Bagaimana Cara Untung

Meskipun satu-satunya cara untuk langsung berinvestasi dalam kekuatan dolar adalah melalui UUP, ada cara lain dengan potensi pengembalian yang lebih tinggi.

Salah satunya adalah membeli opsi panggilan di dana UUP, tapi itu jauh lebih berisiko, karena Anda bisa kehilangan seluruh investasi Anda.

Cara lain akan membeli ETF leverage terhadap mata uang yang berbeda.

Misalnya, VelocityShares Daily 4X Long USD vs. EUR ETF (NYSE: DEUR)mengembalikan empat kali persentase bahwa dolar menguat terhadap euro.

Ada juga dana serupa yang menghasilkan pengembalian dolar terhadap mata uang lainnya, seperti pound (NYSE: DGBP), yen (NYSE: DJPY) dan dolar Australia (NYSE: DAUD).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *