1234 Street Name, City Name, United States
(123) 456-7890 [email protected]

Lebih Mudah Hamil

Menjadi hamil membuka babak baru dalam kehidupan seorang wanita. Banyak wanita merasa mudah hamil. Bagi mereka yang telah menunggu selama bertahun-tahun, tidak ada hadiah yang lebih besar daripada mengetahui mereka memiliki bayi. Ada banyak cara untuk meningkatkan peluang Anda untuk hamil. Jika Anda termasuk yang tidak beruntung, mengetahui cara meningkatkan peluang Anda untuk hamil sangat penting. Berikut beberapa cara untuk membantu Anda dan pasangan Anda mencapai tujuan Anda.

Bagilah indikasi kesuburan. Ini adalah salah satu cara alami untuk meningkatkan peluang Anda untuk hamil. Setelah bangun di pagi hari, ukur dan catat suhu tubuh Anda. Ini kemungkinan akan turun sedikit ketika Anda mendekati ovulasi, yang biasanya jatuh antara hari ke 12 dan hari ke 18 dari siklus menstruasi Anda. Maka akan ada lonjakan suhu, dan perubahan mendadak merupakan indikasi bahwa ovulasi telah terjadi. Dengan memetakan ini selama beberapa bulan, Anda akan melihat pola dalam suhu Anda dan Anda dapat menggunakan ini untuk memprediksi kapan Anda paling subur. Indikasi lain adalah konsistensi lendir serviks Anda, yang menyerupai darah putih karena meningkatkan kuantitas dan kelengketannya. Ovulasi biasanya terjadi dalam 2 hari setelah memiliki konsistensi ini.

Ketahui waktu yang tepat dan posisi hubungan terbaik. Lakukan hubungan seksual 1 hingga 2 hari sebelum atau sesudah ovulasi. Namun, tetap penting untuk melakukan hubungan seks secara teratur karena siklus menstruasi kadang-kadang tidak mengikuti secara teratur. Melakukan hubungan seksual setidaknya 3 kali per minggu mungkin bermanfaat untuk memungkinkan sperma untuk beregenerasi. Posisi misionaris, di mana pria berada di atas, diyakini sebagai posisi terbaik. Ini memungkinkan penetrasi terdalam, memungkinkan air mani masuk dengan mudah ke tuba fallopii. Juga disarankan untuk diam selama sekitar 20 menit setelah hubungan seksual untuk memungkinkan air mani masuk, sehingga meningkatkan peluang Anda untuk hamil.

Memiliki berat badan yang sehat. Lemak tubuh menghasilkan hormon seperti estrogen dan leptin yang dapat mempengaruhi sistem reproduksi. Lemak berlebih dapat menyebabkan dominasi estrogen sementara kekurangan lemak dapat menyebabkan kekurangan gizi, yang keduanya tidak dapat mempertahankan kehamilan yang sehat. Anda harus melakukan latihan aerobik dan aktivitas penguatan otot untuk menjaga otot-otot Anda sehat untuk mencegah gangguan hormonal yang dapat mempengaruhi kesuburan Anda. Namun, jika Anda kekurangan berat badan, lebih fokus pada penguatan otot daripada pada aerobik untuk mencegah kehilangan banyak massa jaringan ramping Anda.

Makan diet yang baik. Mempersiapkan tubuh Anda untuk kehamilan sama pentingnya dengan saat ini. Jadi, penting bahwa Anda mendapatkan makanan yang sangat baik yang akan membuat Anda mampu memilikinya. Makan makanan sehat yang kaya protein, kalsium, zat besi, folat, dan lemak sehat untuk meningkatkan peluang Anda untuk hamil, seperti daging tanpa lemak, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, ikan, telur, dan gandum utuh. Suplemen makanan mungkin juga diperlukan seperti vitamin B kompleks, vitamin C, selenium, dan vitamin E. Hindari minuman beralkohol dan berkafein. Alkohol mempengaruhi hormon reproduksi yang menyebabkan ketidakteraturan siklus menstruasi. Meskipun hubungan antara kafein dan kesuburan masih belum jelas, kita harus ingat bahwa konsumsi kafein yang tinggi secara umum memiliki efek negatif dalam tubuh manusia.

Hindari merokok dan menggunakan obat-obatan terlarang. Karena zat beracun yang ada dalam rokok, merokok dapat membahayakan indung telur Anda yang dapat menyebabkan gangguan menstruasi dan bahkan anovulasi. Hal yang sama berlaku dengan menggunakan obat-obatan terlarang. Ini mengganggu fungsi normal tubuh Anda dan mempengaruhi siklus menstruasi membuat kehamilan lebih sulit.

Perhatikan tingkat stres Anda. Mereka mengatakan bahwa Anda hanya perlu bersantai dan menunggu waktu yang tepat untuk datang; Namun, ini cukup membuat frustrasi terutama bagi mereka yang telah menunggu selama bertahun-tahun. Ini sendiri adalah stres, tetapi kita harus tahu bahwa stres mempengaruhi fungsi hipotalamus, kelenjar yang mengatur hormon yang dibutuhkan dalam ovulasi. Selain itu, stres bisa membuat Anda kurang tertarik untuk melakukan hubungan seksual, yang tentu saja tidak membantu.

Meskipun tips yang disebutkan di atas akan meningkatkan peluang Anda untuk hamil, mendapatkan dikandung hanya bekerja dengan cara yang ajaib, di mana beberapa wanita mengalami kesulitan daripada yang lain karena alasan tidak ada yang bisa menjawab. Namun, sangat membantu untuk mencari bantuan dari dokter Anda untuk mengidentifikasi kemungkinan masalah mendasar yang mungkin menghalangi Anda untuk hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *