1234 Street Name, City Name, United States
(123) 456-7890 [email protected]

Lihat Bagaimana Mudahnya Anda Dapat Mempelajari Apa Saja!

Bagaimana perasaan Anda ketika Anda mendengar kata-kata "Belajar" dan "Belajar?" Kedengarannya seperti kerja keras, bukan? Lagi pula, belajar membuat kepala kita sakit, dan kita hanya ingat pelajaran dari sekolah yang membosankan.

Tetapi kira saya katakan bahwa taksi belajar itu menyenangkan, dan menyenangkan? Bahwa itu bisa sangat memuaskan?

Yah, pikirkanlah. Ingat roda stabilizer hari diambil dari sepeda Anda? Bagaimana dengan hari Anda lulus tes mengemudi? Bahkan, jika kami membuat daftar, kami akan menemukan bahwa hampir setiap keterampilan yang kami miliki harus dipelajari.

Kunci wawasannya adalah: kita tidak dilahirkan dengan keterampilan hidup yang kita terima begitu saja. Kami mempelajarinya. Mereka tidak bergantung pada DNA kita. Mereka tidak bergantung pada asuhan dan keadaan kita. Faktanya, penelitian menemukan bahwa kita dapat mempelajari hampir semua hal jika kita mau.

Tidak perlu waktu lama untuk menyadari bahwa kurang lebih setiap tindakan yang Anda lakukan, dan setiap pemikiran yang Anda miliki, adalah sesuatu yang telah Anda pelajari. Dan jika Anda menganalisis pembelajaran sedikit lebih jauh, Anda dapat mulai memahami bagaimana Anda belajar.

Jadi, bagaimana kita bisa belajar cara belajar lagi?

Mari kita ambil contoh yang kita semua kenal. Bisa jadi belajar mengemudikan mobil, atau memanggang kue, berenang, atau naik kuda, atau mengikat tali sepatu atau jenis sentuhan. Terserah. Tapi mari kita ambil contoh yang kita semua kenal: mengendarai sepeda.

Ingat saat pertama kali Anda memulainya? Anda mungkin terjatuh lebih sering kali Anda ingat. Tapi kamu terus berjalan. Kemudian Anda maju ke goyangan erosi melintasi halaman, "Hei, ayah, awasi aku!" Tetapi Anda mencapai tingkat kesuksesan yang memungkinkan Anda untuk maju dari bergoyang-goyang dengan berbahaya untuk naik dengan percaya diri. Anda tidak perlu memikirkannya. Dan – sebelum terlalu lama – Anda bisa mengatur persneling, angkat tangan dari palang kemudi dan angkat kaki Anda di depan Anda.

Belajar mengendarai sepeda menjadi semudah, yah, terjatuh!

Jadi, Anda lihat, itu adalah contoh dari pembelajaran yang sukses. Tetapi kadang – kadang – Anda mencoba untuk belajar sesuatu dan tidak berhasil.

Belajar bahasa, misalnya. Ingat CD atau audio bahasa yang Anda unduh, atau aplikasi telepon bahasa yang Anda beli dengan antusiasme seperti itu? Dimana mereka sekarang? Dan seberapa fasih Anda? Maaf untuk mengingatkan Anda tentang ini. Tapi kamu menyerah.

Anda lihat, kita sering tidak belajar secepat yang kita antisipasi. Dan kami berhenti.

Namun upaya itu belum terbuang sia-sia.

Mengapa?

Karena kami masih belajar. Kami mendapat pelajaran yang tidak pernah kami lupakan, dan itu adalah salah satu yang telah dipelajari oleh kita semua dengan sangat baik.

Pelajarannya adalah ini: Kami belajar cara menyerah.

Aneh karena kelihatannya, belajar untuk menyerah adalah sesuatu yang telah kita pelajari sama suksesnya dengan setiap "pelajaran hidup" lain yang telah kita pelajari.

Jadi kami belajar para bintang besar – tetapi jangan menjadi ahli menyerah!

Yang terbaik untukmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *