1234 Street Name, City Name, United States
(123) 456-7890 [email protected]

Mudah Menilai Kepribadian Orang Asing dengan Melihat Sepatu-Nya

Sama seperti kita mendapatkan beberapa gagasan tentang pendapatan seseorang, selera gaya dengan melihat kostum, sama halnya sekarang mungkin untuk menilai kepribadian seseorang hanya dengan melihat sepatunya! Ya, ini hanya kasusnya. Edisi Agustus 2012 Journal of Research in Personality telah membuktikan fakta. Para peneliti University of Kansas dan Wellesley College meminta 63 siswa untuk melihat 208 foto sepatu para peserta dan mengatakan tentang kepribadian mereka. Para siswa melakukan pekerjaan luar biasa dengan secara akurat mengatakan setiap usia, gender, pendapatan, asosiasi politik, emosional dan kepribadian penting lainnya dari para pemakai sepatu dengan hanya melihat alas kaki. Peneliti utama Omri Gillath menemukan bahwa 90 persen dari ciri-ciri pribadi pemilik diidentifikasi dengan benar oleh para siswa. Para peneliti hanya heran bagaimana mungkin untuk menemukan usia, jenis kelamin atau pandangan politik seseorang dengan hanya melihat sepatunya.

Sepatu mahal

Penghasilan berpendapatan tinggi membeli sepatu yang mahal dan bergaya. Sepatu ini memiliki warna yang berbeda dengan desain dan jahitan yang sangat indah. Pemakai sepatu jenis ini juga teliti dalam apa yang mereka lakukan dan Demokrat.

Sepatu warna-warni

Orang yang memakai alas kaki berwarna-warni adalah introvert atau ekstrovert. Mereka percaya diri dalam menjaga hubungan dengan orang-orang, dan memiliki kontrol yang lebih tinggi atas emosi mereka. Mereka tidak takut terpisah dari orang-orang yang mereka cintai.

Sepatu yang diperbaiki

Pemakai sepatu yang diperbaiki tidak mampu tetapi rapi dan bersih. Mereka berhati-hati dalam penampilan dan penampilan mereka di jalanan atau di pesta.

Sepatu Fungsional

Pemakai sepatu ini lebih bisa diterima. Namun, pemakai ankle boots lebih agresif. Orang dengan kepribadian yang tenang lebih suka memakai sepatu yang terlihat tidak nyaman.

Dalam psikologi, stabilitas emosi mengacu pada orang-orang yang takut kehilangan orang yang mereka cintai atau ditolak oleh seseorang yang istimewa. Mereka tidak memiliki kekuatan menangani emosi orang yang berbeda. Orang-orang dengan kepribadian semacam ini biasanya memakai sepatu baru atau terawat. Para peneliti percaya itu karena mereka sangat khawatir tentang apa yang akan dipikirkan orang lain ketika mereka pergi keluar.

Sandal jepit

Orang-orang dengan pandangan liberal menyukai sandal jepit. Kaum hippies dan para siswa juga menyukai sepatu jenis ini karena mereka lebih murah.

Alas kaki yang tampak membosankan

Mereka tidak suka masuk dalam hubungan baru. Mereka merujuk untuk tetap menyendiri dan tidak peduli apa yang dipikirkan orang tentang mereka.

Majalah Glamour yang merupakan majalah wanita Nomor 1 di Inggris melakukan survei untuk menemukan apa yang pria pikirkan tentang berbagai jenis sepatu wanita.

Sepatu modis

Para pemakai lebih agresif dan memiliki sikap yang berani. Pemakai sepatu modis percaya diri, tetapi tidak pengambil keputusan cepat.

Sepatu girly

Mereka memiliki sifat yang manis dan sangat feminin.

Stiletto bertumit tinggi

Wanita yang memakai stiletto memiliki kepribadian yang ceria, mencari lebih banyak perhatian, dan percaya diri tentang penampilan mereka. Namun, wanita yang memakai stiletto tidak dapat dengan mudah diandalkan.

Sandal datar

Mereka adalah pecinta pantai dan santai.

Sepatu platform

Wanita-wanita ini sangat paham tentang media sosial dan sering melakukan pembaruan di Facebook, Instagram, dan platform web media sosial populer lainnya.

Huffington Post Style juga melakukan penelitian untuk menemukan sifat pria yang mengenakan sepatu dengan gaya berbeda.

Vans mudah tetapi terlambat dalam pekerjaan mereka.

Pemakai sepatu gurun bersifat maskulin namun tidak agresif. Mereka lebih detail tetapi tidak keras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *